• RSS
Latest Post

Senin, 07 Juli 2014

Mengobati Sariawan Dengan Vitamin C

in cara mengobati sariawan , Kesehatan , Mengobati Sariawan Dengan Vitamin C
Kesehatan mulut harus dijaga dengan baik supaya penyakit sariawan tidak terjadi. Namun, meskipun kebersihan mulut dijaga dan ternyata kondisi tubuh kita kekurangan vitamin C maka, sariawan ini akan tetap terjadi. Sariawan adalah penyakit pada mulut yang bisa berupa selaput lendir dengan menandakan bercak merah dan putih – putih pada bagian pinggir sariawan didalam mulut itu sendiri. 

Ketika sariawan tidak segera diobati maka, akan menyebar atau lebih memebsar dari sebelumnya. Untuk itu anda bisa cara mengobati sariawan dengan vitamin C dan mengambil vitamin C tersebut dari beberapa bahan alami berikut ini.
  1. Madu, memiliki kandungan vitamin C sehingga bisa digunakan sebagai obat sariawan. caranya mudah dimana cukup mengoleskan madu pada sariawan secara rutin 3 kali dalam sehari. Rasa masam pada madu inilah, yang mampu menyembuhkan luka sariawan tersebut.
  2. Tomat, mengandung vitamin C yang tinggi dapat dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jus untuk mengatasi sariawan.
  3. Daun kemangi, yang selama ini digunakan sebagai lalapan ini memiliki kandungan vitamin C dan bisa digunakan sebagai obat sariawan dengan cara mengunyah kemangi ini.
  4. Daun sirih, ternyata mampu membunuh bakteri yang beradaptasi pada sariawan. Kandungan vitamin C pada daun sirih bisa diperoleh setelah direbus kemudian digunakan untuk kumur setelah sikat gigi pada pagi, sore, dan malam hari.
  5. Jeruk, ini bisa jeruk nipis, jeruk lemon ataupun jeruk buah karena semua jenis jeruk mengandung vitamin C yang berpotensi untuk mengatasi sariawan. Caranya mudah bisa mengkonsusmi langsung ataupun mengolahnya menjadi jus buah.
Sariawan akan terjadi ketika sistem imun mengalami penurunan dan kekurangan vitamin C sehingga bakteri akan menyerang dengan mudah. Sariawan akan sangat mengganggu karena untuk digunakan makan saja sudah sakit dimana rasa perih selalu muncul pada luka di mulut itu. Dengan demikian cara alami untuk mengobati sariawan adalah dengan konsumsi vitamin C supaya sariawan bisa sembuh tanpa harus mengkonsumsi obat dari dokter. Untuk itu lakukan beberapa cara alami diatas dalam mengobati sariawan dengan vitamin C melalui bahan alami dan aman.