• RSS
Latest Post

Sabtu, 12 Juli 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

in kecantikan , Kesehatan
Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang tidak hanya tumbuh di wajah saja tetapi dia sering tumbuh di punggung ini disebabkan oleh terjadinya penyumbatan pori – pori kulit sehingga jerawat akan muncul. Banyak cara – cara menghilangkan jerawat tetapi yang paling penting adalah gunakan cara alami serta tidak ada efek samping. Banyak tanaman yang memiliki kandungan senyawa berkhasiat untuk membasmi jerawat. Dengan demikian jerawat bisa diatasi tanpa menggunakan kosmetik. Cara aman dalam merawat wajah memang dengan menggunakan bahan alami. Setiap orang yang wajahnya ditumbuhi jerawat cenderung lebih tidak percaya diri. Karena kemunculan jerawat ini menjadi penganggu dalam penampilan. 

Salah satu caranya menghilangkan jerawat dengan bawang putih, memang kedengaran-nya itu sangat aneh kalau tanaman umbi yang biasa digunakan bumbu dalam memasak digunakan sebagai pengusir jerawat. Berikut ini adalah tahap–tahap cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih perhatikan sebagai berikut. 

1. Ambillah bawang putih sebanyak tiga sampai empat biji lalu kupas kulitnya. Kemudian haluskan bawang  tersebut dengan parutan atau ditumbuk hingga bawang tersebut halus. Jika sudah selesai, kemudian oleskan bawang bawang putih tersebut pada wajah yang ditumbuhi jerawat, tidak perlu terlalu banyak karena akan menimbulkan reaksi panas. Berikan bawang putih tipis–tipis saja dan diamkan selama 10 menit terakhir cuci hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dalam kurun waktu dua sampai tiga minggu supaya membuahkan hasil yang maksimal. Disamping melakukan treatment ini dalam mengatasi jerawat harus menghindari konsumsi makanan berlemak.

Selain bawang putih digunakan untuk bumbu, ini  juga bisa berguna untuk menghilangkan jerawat. Karena bawang putih mengandung anti bakteri  antrival yang mampu mengurangi peradangan pada pori – pori kulit yang memicu mengurangi berkembangnya jerawat. Tanaman umbi yang umumnya digunakan sebagai bumbu, ini memiliki kandungan senyawa alicin yang berkhasiat untuk melembutkan kulit. Selain itu, senyawa alicin  mampu menghilangkan merah-merah karena jerawat sehingga jerawat akan teratasi dengan baik tanpa meninggalkan bekas. Karena jerawat tersebut akan hilang seiring dengan proses perawatan dengan bahan alami ini. Sehingga keberadaan bawang putih semakin dibutuhkan dari berbagai segi. Bawang putih tersebar diseluruh Indonesia sehingga untuk mendapatkannya juga akan sangat mudah.