• RSS
Latest Post

Selasa, 15 Juli 2014

Berbahayakah Suntik Vitamin C Itu?

in Kesehatan
Beberapa orang khususnya wanita selalu berkeinginan memiliki kulit yang kencang dan cerah untuk bisa tampil dengan percaya diri. Berbagai cara akan dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah dan putih seperti yang diidam – idamkan. Beberapa diantaranya mungkin memiliki cara instant yaitu dengan melakukan suntik vitamin C yang memang saat ini lagi populer. Namun, berbahayakah jika suntik vitamin C itu dilakukan?, mungkin hal ini menjadi pertanyaan banyak wanita ketika mereka akan melakukan suntik vitamin C. Suntik vitamin C akan memberikan hasil yang memuaskan hanya dengan dalam waktu singkat dan, suntik vitamin C ini akan memberikan efek samping yang luar biasa. 

Suntik vitamin C dikatakan bisa menimbulkan efek samping luar biasa karena dilihat dari posisi penggunaan pada saat melakukan suntik vitamin C. Ketika anda melakukan suntik vitamin C, tubuh akan mendapatkan asupan vitamin C kurang lebih 4 gram. Sebenarnya, tubuh hanya membutuhkan vitamin C sebanyak 2000 mg, bisa dibayangkan jika tubuh mendapatkan 4 gram vitamin C itu sangat melebih dosis hingga berlipat – lipat. Lantas untuk menjawab pertanyaan berbahayakah suntik vitamin C?, jawabannya adalah sangat berbahaya. Berhatilah – hatilah anda karena bisa menyebabkan kematian jika suntik vitamin C dilakukan secara teledor. Mengapa dikatakan demikian, karena pada saat melakukan suntik vitamin C pembuluh darah tidak dapat menerima hal tersebut sebab, akan terjadi reaksi alergi yang sangat berat. Reaksi alergi ini akan berlangsung seketika, dan jika tubuh tidak mampu mengendalikan maka kematian akan terjadi pasce penyuntikan vitamin C ke dalam tubuh.

Suntik vitamin C ini juga sangat berbahaya ketika dilakukan dilakukan tempat yang salah. Sehingga untuk melakukan suntik vitamin C pilihlah tempat yang aman dan terlihat jelas  dengan penanganan ahli. Jangan memilih tempat suntik vitamin C yang abal – abal dengan iming – iming harga murah. Apalagi saat ini banyak sekali klinik yang menyediakan jasa suntik vitamin C. Namun, karena hal ini berbahaya sebaiknya tidak perlu dilakukan. Ketika anda ingin mendapatkan kulit sehat dan cerah serta kencang dari vitamin C bisa melakukan cara alami saja dengan mengkonsumsi berbagai buah yang mengandung vitamin C secara alami serta diimbangi dengan berolahraga.