• RSS
Latest Post

Rabu, 25 Juni 2014

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bengkuang

in Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bengkuang , kecantikan , Kesehatan , perawatan kulit wajah
Jerawat kadang kala menimbulkan bekas yang menjadi setitik noda hitam pada wajah. Noda ini membuat penampilan menjadi kurang percaya diri. Sehingga beberapa orang yang mengalami jerawat dan meninggalkan bekas akan berusaha menghilangkan bekas jerawat tersebut. Noda yang ditinggalkan jerawat akan menjadi flek hitam jika tidak segera diatasi dengan baik. Untuk itu ketika anda mengalmi jerawat dan meninggalkan noda segera atasi bekas jerawat tersebut secara tepat. Banyaknya kosmetik yang beredar dipasaran mungkin akan menjadi pilihan dalam menghilangkan bekas jerawat. Namun, perlu diketahui bahwa kosmetik tersebut mengandung bahan kimia yang akan menimbulkan efek samping dalam jangka panjang pasca penggunaan kosmetik tersebut. Untuk itu gunakan cara alami untuk mengatasi jerawat secara alami dengan memanfaatkan buah bengkuang.

Tanaman umbi yang berwarna putih ini memiliki rasa segar dan mengandung banyak vitamin didalamnya. Tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh bengkuang juga memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Vitamin yang terkandung didalam banegkuang mampu mengangakt sel kulit mati sehingga noda bekas jerawat akan memudar seiring dengan penggunaan masker bengkuang secara teratur. Cara pembuatan masker ini tidaklah sulit dimana anda hanya mengambil sari – sari dari bengkuang tersebut. Pertama kupas kulit bengkuang tersebut kemudian parut atau blender buah bengkuang. Jika sudah peras parutan bengkuang hingga air yangkeluar bening. Jika sudah diamkan perasan air bengkuang tersebut sampai terlihat endapannya. Ketika endapan sudah terkumpul buang air beningnya dan ambil sari – sari bengkuang yang berupa endapan tersebut sebagai masker.

Dalam menggunakan masker bengkuang sangat baik dilakukan dimalam hari. Karena, kulit sudah beristirahat sehingga proses pengangkatan sel kuit mati bisa berjalan dengan baik. Lakukan penggunaan masker 15 hingga 20 menitkemudian cuci bersih dan keringkan dengan handuk halus. Treatment alami ini bisa dilakukan hingga membuahkan hasil sehingga membutuhkan waktu sedikit lebih lama. Meskipun bekas jerawat sudah hilang anda bisa menggunakan masker bengkuang untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan membuat kult tetap awet muda. Karena kandungan vitamin E pada bengkuang mampu menyamarkan kerutan dan sehingga penuaan dini tidak akan terjadi.